Butur

Bupati Butur Ingatkan Perbanyak Sedekah dan Amal Saleh

PUBLIKSATU.COM, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, kembali melanjutkan kegiatan safari ramadan di Desa Bone, Kecamatan Kulisusu, Senin (20/5) malam.

Dalam safari Ramadan tersebut, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Butur, Dra Hj Sitti Rabiah Abu Hasan, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Masjid Al Muhsinin.

Abu Hasan dalam tausiyahnya menyampaikan dan mengajak masyarakat, agar pada bulan ramadan ini hendaklah senantiasa untuk berupaya meningkatkan amal-amal sholeh dengan sedekah, juga meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Barang siapa yang menyedekahkan harta atau pun rezeki di bulan ramadan ini, maka Allah akan membalaskan kebaikan-kebaikannya dan melipatgandakan amal-amalnya,” sebutnya.

Beliau berpesan, jangan jadikan ramadan ini sebagai beban, sebab sejatinya bulan ramadan ini adalah bulan dimana Allah akan menambahkan rezeki umat-umatnya.

“Safari ramadan ini juga merupakan untuk menjaga tali silaturahmi kita, terutama dalam berbagi hal tentang kebaikan-kebaikan serta saling menguatkan untuk berbuat amal sholeh,” tuturnya.

Dikatakannya, nikmatnya bulan ramadan ini akan lebih dirasakan jika kita bermunajat, berzikir dan juga beramal sosial. Beliau berharap, semoga Ramadan ini benar-benar dapat kita nikmati dan menjadi pacuan untuk meningkatkan amal sholeh serta taqwa kepada Allah SWT.

“Manusia yang salat tidak berdoa adalah manusia paling sombong. Oleh karena itu banyaklah berdoa, berdzikir, dan bersedekah. Karena hanya dengan doa kita bisa menjadi kuat. Dan jangan pernah berputus asa,” tandas Bupati. (m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker