Butur

Bupati Butur Minta Dedikasi Panitia Sukseskan MTQ Sultra

BUTONPOS.COM, BURANGA – Pemeritah kabupaten Buton Utara terus mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XXVII, yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

Bupati Butur Abu Hasan memimpin langsung rapat persiapan MTQ tersebut. Dalam rapat bersama itu, turut dihadiri segenap panitia dari lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat dan tokoh agama di Aula Bappeda Butur, Jumat (22/12).

Pembahasan dalam rapat ini dibahas mengenai pembagian tugas dan masukan dari masing-masing pantia pelaksana.

Sebagai tuan rumah MTQ, Bupati Butur Abu Hasan meminta seluruh panitia pelaksana bekerja dengan baik, melakukan persiapan yang lebih matang, dan lebih proaktif menyampaikan kepada masyarakat atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Panitia harus memacu, baik kinerja, pengelolaannya, harus kita dedikasikan waktu, pikiran, tenaga untuk mensukseskan MTQ, saya pun (Bupati,red) dan seluruh jajaran untuk mendedikasikan mensukseskan MTQ,” ungkap Bupati saat memimpin rapat perdana tersebut, Jumat (22/12).

Pria berkacamata itu mengatakan, panitia harus belajar dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Panitia, lanjut Abu Hasan, harus meningkatkan leadership-nya setingkat provinsi.

“Panitia tidak boleh seperti waktu menjadi panitia Kabupaten, suka-suka datang. Dedikasikan diri, waktu, pikiran, tenaga, lahir batin untuk mensukseskan MTQ,” tegasnya.

Ia juga berharap ada sesuatu yang berbeda ditampilkan oleh Pemkab Butur sebagai tuan rumah. Meskipun pelaksanaan MTQ masih beberapa bulan lagi, namun panitia tetap harus bekerja maksimal.

“Panitia harus menerima masukan-masukan yang inovatif dari berbagai pihak terkait persiapan ini, supaya pelaksanaannya lebih ramai sekaligus menarik minat masyarakat untuk hadir,” jelas dia.

Beberapa daerah telah memberikan ekspektasi besar kepada Butur sebagai tuan rumah. “Jadi kita harus menampilkan sesuatu yang berbeda, dan di ingatkan sekali lagi agar kita bisa promosi lebih awal,” tandasnya.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker