Butur

Bupati Butur Rakor Bersama Para Penyuluh Pertanian

PUBLIKSATU.COM, BUTON UTARA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan memotivasi dan memberikan pengarahan kepada para penyuluh pertanian se Kabupaten Butur, pada agenda rapar koordinasi penyuluh pertanian di aula Setda Butur, Jumat (17/05).

Dihadapan para perserta rakor yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Butur, Abu Hasan menyampaikan agar para penyuluh pertanian dapat berkerja maksimal memberikan pendampingan kepada masyarakat tani agar lebih produktif.

“Kepada para penyulu agar paham betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, untuk memberikan pemahaman kepada para petani apa yang menjadi kendala di lapang,” terang Bupati dalam arahanya.

Menurut Suami Dra Hj Sitti Rabia Abu Hasan, meski teknologi pertanian sudah tersedia, namun jika tidak digunakan dengan benar, akan tidak ada gunanya.

“Disinalah peran semua penyuluh, untuk mendampingi masyarakat,” ucapnya.

Bahkan orang nomor satu di Butur itu bertekad akah menberikan fasilitas sarana transportasi guna menunjang kinerja para penyulu pertanian di lapangan, demi kelancaran pekerjaan di tiap tempat bertugas.

“Apa yang menjadi keluhan petani dilapangan, agar segera menyampaikan kepada pemerintah daerah,” tuturnya.

Abu Hasan juga berpesan kepada penyuluh sebagai pendamping petani, agar penerapan teknologi dalam bidang pertanian dapat dimaksimalkan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya kepada petani.

“Saya minta kepada para penyulu untu membuat program dalam bekerja dan semoga tahun ini dan kedepannya pendapatan masyarakat dapat meningkatkan hasil hasil pertanian,” tandasnya. (m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker