Sultra

Bupati Cetuskan Gerakan Pembangunan Desa Mandiri di Konkep

PELANTIKAN KEPALA DESA DI KONKEP

BUTONPOS.COM, LANGARA – Bupati Konkep H Amrullah terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur pedesaan di Kabupaten Konkep agar tercapai secara nyata dan signifikan. Upaya itu merupakan bentuk komitmen Bupati H Amrullah bersama Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi untuk merealisasikan visi dan misinya untuk mengangkat derajat ekonomi dan pembangunan pedesaan agar sejajar dengan daerah lainnya.

Salah satu bentuk perhatian dan dukungan Bupati H Amrullah untuk mensukseskan percepatan pembangunan desa yakni mempercepat pelaksanaan pilkades secara serantak pada 60 desa yang tersebar di Kabupaten Konkep. Dalam pelaksanaan pilkades tersebut pemda setempat melibatkan pihak aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan pada bersama TNI.

Untusias masyarakat untuk mensukseskan demokrasi pilkades tersebut sangat tinggi dan cukup dewasa. Terbukti dari pelaksanaan pilkades tersebut tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan. Semua proses yang dilaksanakan panitia pilkades berjalan dengan baik tanpa ada hambatan. Ini membuktikan bahwa masyarakat pulau Wawonii masih memiliki kepekaan sosial dan rasa kekeluargaan yang tinggi satu dengan lainnya dalam suasana penyelenggaraan pilkades tersebut.

Bupati H Amrullah dan Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi, Sekda Cecep Trisnajayadi maupun Kadis PMD, Jamhur Umirlan saat sangat lega menyaksikan proses pilkades tersebut di Konkep dapat berjalan baik dan lancar.

Kesuksesan pilkades tersebut tidak terlepas dari upaya dan dukungan pemerintah bekersama dengan kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan solidaritas yang tinggi sesama keluarga maupun tim pendukung kandidat desa yang berkompetisi pada pilkades tersebut. (P4)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker