Sultra

Bupati Konkep Ingin Penjabaran DD Harus Tepat Sasaran

Rapat Koordinasi Kades yang dipimpin Bupati Konkep, H A,mrullah

BUTONPOS.COM, LANGARA – Bupati Konkep, H Amrullah mengatakan penjabaran dana desa harus dilaksanakan tepat sasaran berdasarkan kebutuhan masyarakat yang mendesak dan prioritas. Bupati berharap para kades yang telah dilantik tersebut harus mampu mengembangkan potensi keunggulan desa untuk membangkitkan kondisi ekonomi pedesaan. Dikatakan dalam penjabaran dana desa tersebut selain melaksanakan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana desa juga harus melakukan pengembangan badan usaha desa dalam rangka mewujudkan perekonomian desa mandiri.

Bupati berharap para kades kedepan dapat mengikuti bimbingan pelatihan di daerah yang sudah maju agar mampu memiliki kemampuan ketrampilan serta pengetahuan yang luas mengenai wawasan pengembangan desa mandiri yang lebih maju.

“Saya harapkan kedepan para kades dapat mengikuti pelatihan dan bimbigan teknis pada daerah yang sudah maju untuk menambah pengalaman dan wawasan luas mengenai pembangunan desa mandiri yang mampu bersaing dimasa mendatang,”pinta H Amrullah.

Sementara itu Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi meminta para kades yang terpilih dapat kembali merajut kebersamaan ditengah masyarakat. Rangkul kembali semua masyarakat pasca proses pilkades. “Setelah pilkades tidak ada lagi kelompok pendukung, para kades harus merangkul semua masyarakat. Pembangunan desa harus dioptimalkan dengan baik, tak boleh lagi ada perbedaan yang dikembangkan,”ajak Andi Muhamad Lutfi. (p4)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker