Sultra

Bupati Konkep Minta Karang Taruna Jadi Motivator Pembangunan

PUBLIKSATU.COM, KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konkep, H Amrullah berharap Pengurus Karang Taruna di Kabupaten Konkep dapat menjadi motivator pembangunan.

“Para pengurus Karang taruna kita harapkan ke depan menjadi motivator pembangunan di Kabupaten Konkep,” ujar Bupati H Amrullah saat menghadiri acara pelatihan Karang Taruna yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Konkep yang berlangsung di Hotel Plaza Kubra belum lama ini.

Ia meminta jajaran pengurus Karang Taruna ke depan lebih proaktif melakukan berbagai karya dan kreatifitas untuk membantu pemerintah menggerakan pembangunan dengan berbagai potensi yang ada.

“Saya berharap dengan potensi yang ada di Konkep, Karang Taruna bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan pembangunan yang optimal,” tandasnya.

Menurut Bupati, kemajuan pembangunan suatu daerah tidak terlepas dari berbagai partisipasi generasi muda khususnya karang taruna. “Dari pengalaman yang ada pembangunan yang telah dicapai selama ini tidak terlepas dari keterlibatan partisipasi karang taruna,” ujar Bupati H Amrullah.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Sultra, Sudarmanto berharap agar pemda Kabupaten Konkep dapat mendukung optomal pelaksanaan program karang taruna di Kabupaten Konkep.

“Kita sangat berharap kepada pemerintah setempat dapat memberikan dukungan yang maksimla terhadap berbagai program kegiatan karang Taruna di Kabupaten Konkep untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” katanya.

Dikatakan Sudarmanto, secara spesifik karang Taruna tersebut memiliki potensi yang strategis untuk memberikan kontribusi yang besar terhadap program pembangunan yang sedang dijalankan pemerintah Kabupaten Konkep.

“Secara strategis karang taruna ini memiliki peran yang besar untuk melakukan berbagai pembangunan, bahkan menjadi ujung tombak yang baik di dalam membantu pemerintah melakukan pembangunan,” tandas Sudarmanto.

Secara terpisah Ketua Karang Taruna Kabupaten Konkep, Jaswan mengungkapkan pihaknya optimis peran Karang Taruna di Kabupaten Konkep ke depan akan lebih maksimal. Dikatakan banyak gagasan yang produktif dimiliki karang taruna Kabupaten Konkep untuk mendukung pembangunan yang optimal.

Program karang taruna ke depan sangat banyak, kata Jaswan. Tentunya wadah tersebut diharapkan bisa menjadi mitra kerjasama pemerintah untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Konkep yang lebih maju dan berkembang sejajar dengan daerah lainnya di Sultra, jelas Jaswan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konkep,

Kegiatan pelatihan Karang Taruna tersebut turut dihadiri Ketua KNPI Kabupaten Konkep, Rifki Razak. Rifki menyatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan pelatihan Karang Taruna Kabupaten Konkep. Dia mengatakan KNPI siap bekerjasama dengan Karang Taruna untuk mensukseskan program pembangunan Kabupaten Konkep agar kedepan dapat berkembang maju.

Sekedar diketahui kegiatan pelatihan karang taruna tersebut berlangsung tiga hari dan diikuti seluruh pengurus karang taruna yang tersebar di Kabupaten Konkep. (P4)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker