Sultra

Bupati Lepas TKI Asal Konkep ke Jepang

PUBLIKSATU.COM, KONAWE KEPULAUAN – Tenaga kerja Indonesia asal Kabupaten Konkep siap bersaing keterampilan di negara Jepang. Para TKI asal Konkep itu telah mendapat bimbingan dan pelatihan keterampilan yang memadai melalui LPK Yayasan Kizuna Wawonii.

Pelepasan TKI tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Konkep, H Amrullah. Dalam sambutannya, Bupati Konkep H Amrullah mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan pelatihan generasi muda asal Kabupaten Konkep untuk menjadi tenaga kerja produktif dan handal di luar negeri.

Selama menjadi TKI di negara Jepang, Bupati H Amrullah berharap para TKI dapat menjaga nama baik Kabupaten Konkep khususnya dan Sultra pada umumnya. Kemudian dapat mengutamakan keselamatan dan perilaku kerja yang baik.

“Saya titip pesan kepada para TKI agar selama menjadi TKI di luar negeri dapat memberikan kontribusi skill yang baik, dan mengharumkan nama baik Kabupaten Konkep dan Sultra pada umumnya,” harap Bupati H Amrullah.

Dia mengatakan para TKI harus memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi untuk menjadi TKI di luar negeri, mampu bekerja secara tim, menjaga hubungan baik secara personal sesama TKI maupun dunia industri.

Sementara itu Direktur Yayasan LPK Yayasan Kizuna Wawonii, Idrus mengatakan pihaknya optimis para TKI asal Konkep mampu bersaing maksimal untuk menjadi tenaga kerja yang produktif di Jepang.

“Kami sangat yakin TKI asal Konkep ini mampu bersaing dengan maksimal untuk menjadi TKI di Jepang. Harapan kita mereka dapat melakukan hal positif dalam menjalankan fungsi sebagai tenaga kerja produktif di Jepang demi keberhasilan yang diharapkan semua pihak,” ujar Idrus. (P4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker