Muna

Bupati Mubar Serahkan Mobdis Kadis

BUTONPOS.COM, MUBAR – Para kepala dinas (Kadis) di Muna Barat (Mubar), ibarat ketiban bulan. Belum cukup 1 jam dilantik sebagai pejabat eselon II, mereka langsung diberikan fasilitas mobil dinas (Mobdis). Kunci kendaraan itu diberikan setelah dilantik, Kamis lalu.

Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada, menyerahkan langsung mobil tersebut kepada Kadis bersangkutan setelah di investaris oleh anggota Satpol PP Mubar, sebelum pelantikan pejabat eselon ini.

“Semua kadis langsung mengambil kendaraan dinasnya. Seluruh SKPD sudah disiapkan mobil untuk operasional pimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan, demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Kata dia, sengaja semua mobdis ditarik sebelum pelantikan. Selain, karena kebijakan inventarisasi penataan aset daerah, juga pengaturan pemegang kendaraan ini. Pengadaan mobdis tersebut sudah dibagi berdasarkan peruntukannya. Jadi tidak ada yang pilih-pilih.

“Kita disini memang ajaib bin ajaib. Sebab, biasanya didaerah lain penarikan kendaraan dinas itu dilakukan nanti setelah mutasi. Kalau kita ini tidak. Kita tarik dulu kendaraannya semua baru dibagikan kembali,”katanya.

Tidak ada kata istilah tunggu dulu bagi pemegang kendaraan untuk ditarik. Apalagi barang ini milik negara, jadi kapapun bisa dilakukan penarikan apabila dibutuhkan. Terlebih lagi kendaraan ini salah pakai atau salah digunakan.

“Kita berikan kendaraan sesuai intansinya. Saya sudah meminta kepada Satpol PP untuk menyerahkan mobdis sesuai dengan yang saya lantik. Jangan ada yang pilih-pilih mobil. Jangan karena sudah bergeser ditempat lain, mobilnya juga diikutkan. Sudah ada juga mobil yang disiapkan berdasarkan jabatannya,”terang, mantan Kasatpol PP Pemprov Sultra ini. (p5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker