Muna

Bupati Muna: Bagi ASN Yang Kecewa Akan Ada Rezeki Besar

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Selama pemerintahan LM Rusman Emba dan Malik Ditu dipastikan banyak yang kecewa. Entah itu karena tidak mendapat jabatan atau tidak puas dengan kebijakan-kebijakan yang dilahirkan kepala daerah.

Nah, melalui momentum Halal Bi Halal yang diselenggaralan Pemkab, Rusman meminta maaf bila selama ini memiliki banyak kekurangan dan kelemahan. Ia memastikan kedepannya akan membina silahurahmi dengan baik untuk kemaslahatan umat.

Bagi ASN yang kecewa diminta untuk tetap bersabar. Insya Allah dalam waktu dekat akan mendapatkan rezeki yang besar. “Allah tidak buta, Insya Allah ada hal-hal besar yang didapat,” kata Rusman.

Ia menyadari selama ini banyak yang menyoroti program pembangunan. Misalnya, penimbunan laut Motewe. Untuk kegiatan itu bukan saja untuk menimbun laut, melainkan akan ada bangunan monumental diatasnya, sebagaimana saran Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi kala itu.

Kemudian, Pasar Laino, sejak tahun lalu telah dianggarkan sebesar Rp 100 miliar dari dana pinjaman, namun yang awalnya disetujui Kemendagri, tiba-tiba tahun ini ditolak. “Saya kurang tahu juga alasannya hingga ditolak, bisa jadi karena masalah politis,” ungkapnya.

Lalu persoalan sampah, pihaknya juga sudah semaksimal mungkin mengangkutnya. Namun tidak juga habis-habis. Soal sampah, tidak bisa ditangani sendiri oleh Pemkab, melainkan dibutukan kesadaran masyarakat.

Mantan senator DPD-RI itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu Pemkab dalam rangka mempercepat pembangunan. Kata dia, Pemkab tidak hanya diam. Akan tetapi, terus menerus melakukan terobosan demi kemajuan daerah.

“Sangat tidak masuk akal kita mau selesaikan dalam waktu dua tahun delapan bulan. Semua ini masih berproses,” tukasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker