Muna

Bupati Muna Beri Penghargaan untuk 10 ASN Terbaik

BUTONPOS.COM, MUNA – Momentum peringatan Hari Bela Negara yang diselenggarakan Pemkab Muna membawa berkah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Tercatat ada 10 ASN yang tingkat disiplinnya terbaik mendapat penghargaan dari Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Enam nama penerima penghargaan berasal dari Bagian Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Muna yakni, Rasid, Samsiar, Baharuddin, Jafar, La Jawa dan Sadianto. Kemudian disusul Zulfakar SE, staf bagian Ekonomi dan Investasi. Salah seorang staf Bagian Penunjang Urusan Pemerintahan juga mencatatkan namanya, dia adalah Juni.

Pada bagian lain, seperti Ortala terdapat satu nama yakni Wa Isa. Kemudian terakhir di bagian Hukum juga mendapat satu penghargaan atas nama Siti Sahida.

“Saya berharap pada ASN lainnya untuk lebih meningkatkan disiplin,” pinta Rusman.

Dalam peringatan Hari Bela Negara itu, seluruh ASN lingkup Pemkab, TNI/ Polri menyatakan siap untuk membela NKRI. Kata bupati, membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, tetapi bisa dilakukan dengan memberi sumbangsi pikiran dan lain-lainnya.

Dikatakan pula bahwa melawan kemiskinan, keterbelakangan dan ketertinggalan juga merupakan bentuk bela negara. Bahkan melawan melawan aksi pencurian ikan atau dengan kata lain penangkapan ikan dengan menggunakan bahan-bahan yang dilarang juga bentuk bela negara.

Di sisi lain, aktualisasi bela negara juga dapat ditemukan pada tenaga pengajar dan tenaga kesehatan yang mengabdikan diri untuk melayani masyarakat. Kedua profesi itu sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat, bahkan lewat perjuangan merekalah sehingga masyarakat yang ada di pelosok tanah air, di daerah pulau-pulau terpencil hingga daerag perbatasan sekalipun, dapat menerima pendidikan dan mendapatkan pelayanan keseharan.

“Merekalah yang membuat Negara Indonesia ini bisa tetap eksis dan untuk hadir melayani masyarakat,” tukasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker