Muna

Bupati Muna Roling Eselon II dan III, Dirut RS di Non Job

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Penyegaran di tubuh birokrasi lingkup Pemkab Muna kembali dilakukan Bupati, LM Rusman Emba. Kali ini menimpa beberapa pejabat esalon II dan III. Adalah Kepala BPKAD, Ari Asis, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Amrin Fini, Asisten III, Edy Uga, Kadis PU, Alibasa, Sekwan, Edi Ridwan, Kadis DLH, Sahuzu dan Kasat Pol PP, Sumithata.

Ari Asis sebagai Kadis Pendapatan. Posisinya diisi oleh Amrin Fini. Lalu Edy Uga dan Ali Basa. Kemudian, Sahuzu sebagai Sekwan. Edi Ridwan sebagai Kasat Pol PP dan Sumithata sebagai Kadis DLH.

Untuk jabatan esalon III, Sekretaris Dinas Pendapatan, Rahmat Raeba bergeser sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Jabatannya diisi oleh Nurdin Sadia. Sementara Dirut RS, dr Agus Susanto dinonjobkan sebagai dokter ahli madya RS. Jabatan Dirut RS dikosongkan.

Bupati, LM Rusman Emba menerangkan, roling jabatan ini sebagai bentuk penyegaran. Oleh karenanya dia berpesan pada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas baru khususnya, bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. “Keinginan masyarakat harus dipantau dan diutamakan,” sebutnya.

Mantan senator DPD-RI itu juga menekankan pada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih disiplin lagi. Apalagi ini merupakan tahun anggaran baru sehingga dibutuhkan keterampilan dan inovasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka percepatan pembangunan. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker