Butur

Bupati Resmikan Gedung SPNF-SKB yang Baru

BUTONPOS.COM, BURANGA – Satuan Pendidikan Non Formal dan Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Butur kini telah memiliki tambahan gedung baru, sebagai sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan.

Hal ini berkat komitmen yang kuat dari pemerintah kabupaten Buton Utara (Butur) yang dinakhodai Bupati Abu Hasan dan Wakil Bupati Ramadio, dalam memajukan pendidikan di Butur.

Pemakaian unit gedung SPNF-SKB tersebut, diresmikan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan, Kamis (21/12) kemarin.

Dalam peresmian itu, Abu Hasan didampingi Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Drs Hasan Bisri, M.MPD.

Turut hadir, Kepala BP PAUD Dikmas Pemprov Sultra, Suhardin MPD, Kadis Pendidikan Butur Agus Pria Budiana, Kepala SPNF SKB berserta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Butur Abu Hasan merasa bangga dan bersyukur Butur telah mempunyai gedung SPNF SKB yang representatif, guna mewujudkan program pendidikan non formal di daerah dengan slogan lipu tinadea kono sara tersebut.

Ia pun berharap agar ruang dan bangunan dimanfaatkan dengan baik dan bisa menjadi sentra pendidikan non formal yang terbaik di Butur.

“Diharapkan SKB ke depan dapat berfungsi dengan baik dan fasilitas pelan-pelan akan dilengkapi, termasuk pengadaan perlengkapan, termasuk tahun 2018 saya akan bangunkan pagar sekolah,” katanya.

“Harapan kami, SPNF SKB berkontribusi positif dalam peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas, serta semakin mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Butur Agus Pria Budiana mengatakan, sekalipun SPNF SKB baru dialih fungsikan dari UPTD SKB. Akan tetapi, pemerintah pusat telah menaruh perhatian yang sangat serius dengan memberikan bantuan pembangunan gedung unit baru, yang saat ini telah diresmikan oleh Bupati Butur Abu Hasan.

“Gedung yang baru ini kami akan gunakan dengan sebaik-baiknya, dan berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Butur,” pungkasnya. (m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker