Muna

Bupati Sebut Pejabat di Muna Hanya Jago Retorika

BUTONPOS.COM, MUNA – Diam-diam, Bupati Muna, LM Rusman Emba terus memantau kinerja bawahannya. Dalam catatannya, pejabat-pejabat yang ada saat ini banyak yang hanya jago beretorika, ketimbang melakukan inovasi mendukung visi misinya.

“Sudah banyak saya temukan. Banyak pejabat bicaranya segudang, tapi kerjanya nol,” katanya.

Untuk itu, mantan senator DPD RI itu akan mengevaluasi seluruh pejabatnya. Mutasi pejabat setingkat eselon III dan IV dalan waktu dekat akan dilaksanakan. “Bulan ini (Desember) kita lakukan (mutasi). Kalau untuk esalon II kita hanya lakukan rotasi,” ungkapnya.

Saat ini juga, Pemkab telah membuka lelang jabatan untuk sembilan Kepala OPD yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, Sekertaris DPRD Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Inspektorat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Untuk sementara baru sembilan, bertahap kita lakukan lelang jabatan,” ujar Rusman.

Untuk Kepala OPD yang ada saat ini, Ketua FKPPI Sultra itu telah mengetahui rekam jejaknya. Hal tersebut berdasarkan hasil dari Job Fit yang diselenggarakan Pemkab bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Hasil penilaian LAN dan Pansel, rata-rata Kepala OPD hasil tesnya ada yang 60 dan 90. Dari situ saya sebagai user (pemakai) sudah bisa menilai kompetensi mereka. Tergantung cocoknya saya tempatkan dimana mereka nantinya,” terangnya.

Dia berharap pejabat-pejabat yang ada saat ini untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas. Utamanya harus mampu berinovasi dan berkreasi. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker