Busel

Busel Miliki 3400 Tenaga Magang

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Jumlah tenaga magang yang tercatat di Badan Kepegawaaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel sekitar 3400 orang lebih. Jumlah itu yang membantu berjalannya roda pemerintahan di kabupaten baru tiga tahun mekar ini.

Demikian diungkapkan Kepala BKPSDM Busel, La Amiri ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (5/12) malam. Kata dia, jumlah itu tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabuapten Busel, termaksud di sekolah maupun di puskemas dan rumah sakit.

“Untuk tunjangannya mereka (tenaga magang) tergantung SKPD. Jika ada anggarannya mereka diberikan tunjangan. Tapi jika tidak ada (anggaran), maka tidak ada (tunjangan atau honor),” ujarnya.

Selain pengawai negeri sipil (PNS) yang ada, jalannya mesin roda pelayanan pemerintah di OPD lingkup Kabupaten Busel dibantu para tenaga magang. “Jadi kita dibantu atau sangat terbantu dengan para tenaga magang,” imbuhnya.

Terkait isu penerimaan CPNS tahun 2018, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Pasalnya, pemerintah pusat belum mencabut moratorium (penundaan) penerimanaan CPNS. Yang pasti, BKPSDM Busel sudah mengusulkan.

“Rencana pengusulan sudah masuk di BKN dan MenPAN-RB. Tapi untuk Busel saya belum pastikan kapan ada perekrutan. BKD hanya menunggu informasi dari pusat,” tutupnya. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker