Busel

Busel Peringati Hari Ibu

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Peringatan Hari Ibu ke 89 dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 18 tingkat Busel tahun 2017 diaula Lamaindo, kemarin.

Dalam moment ini, peningkatan ketahanan keluarga di bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan guna mewujudkan masyarakat Busel yang kuat dan berbudaya. Selain itu pengembangan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga di Busel

Dalam sambutannya, Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat mengatakan, secara khusus kepada ibu adalah sebab dan eksistensi kita di dunia ini. Dimataya, Ibu merupakan sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarkat maupun negara Bahkan dalam kehidupan beragama.

Karena melalui pengorbanan, kerja keras dan doa tulus seoarang ibulah sehingga kita bisa berbuat, bisa berkarya serta bisa bersatu untuk bersama-sama mengisi pembangunan daerah.

“Kebulatan tekad perjuangan mereka saat itu semata-mata hanya dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan untuk menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur,” harapnya

Menurutnya, perempuan dan laki-laki sat ini memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mewujudkan tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahtraan disemua bidang pembangunan, seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial politik dan hukum.

Perempuan dan laki-laki juga memiliki kesempatan akses dan peluang yang sama dalam mengaktualisasi serta mengekpresikan program-program pemerintah baik jalur akademis, parpol maupun sebagai lembaga organisasi kewanitaan.

Oleh karena itu, perlibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dalam keluarga yang tadinya merupakan urusan internalisasi kaum perempuan merupakan langkah strategis yang penting dalam rangka pecegahan tindak kekerasan perempuan dan anak.

Disisi lain kaum perempuan haru terus maju dan mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri serta senantiasa meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya.(aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker