Baubau

Calon Sekot Baubau Tunggu Keputusan Wali Kota

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Peserta lelang jabatan Sekretaris Kota (Sekot) Baubau akhirnya mengerucut hingga meninggalkan tiga nama. Mereka adalah MZ Tamsir Tamim, Roni Muhtar dan Yusuf Hibali.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, H Asmaun, mengatakan, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah merekomendasikan kepada Wali Kota untuk menetapkan satu nama.

“Kondisi terakhir ini adalah rekomendasi untuk Wali Kota dapat menetapkan satu dari tiga yang diusulkan KASN,” kata Asmaun kepada awak media di Palagimata, Sabtu (30/12/17).

Lebih lanjut ia menjelaskan penetapan jendral ASN lingkup Pemkot Baubau ini menjadi kewenangan Wali Kota. Tetapi, sebelum orang nomor satu Baubau menetapkan satu nama, terlebih dahulu harus dikoordinasikan dengan Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Setelah itu kita usul pelantikannya ke Menteri Dalam Negeri,” ujar mantan Kepala Bappeda Baubau ini.

Diketahui awalnya lelang Sekot ini diikuti sebanyak empat peserta. Tetapi, Panitia Seleksi (Pansel) menggugurkan satu nama yakni, Kadis PU, Muhammad Salim.

“Ketika wawancara dan perumusan makalah di Kendari, pak Salim tidak hadir, karena kurang sehat. Panselnya itu Sekprov Sultra, Kepala BKD Sultra, Rektor Unidayan dan UMB serta pak Hasidin Sadif,” tukasnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker