Buton

Coffee Morning Menuju Rekonsiliasi Gunung Jaya dan Sampuabalo

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Kepolisian Resor Buton melibatkan Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda menyelenggarakan Coffee Morning menuju tahapan rekonsiliasi desa Gunung Jaya dan Sampuabalo, Kecamatan Siotapina pasca konflik sosial. Acara ini berlangsung di aula enda dharmalaksana, Mapolres Buton, Jumat (6/12/2019) pagi.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjelaskan upaya perbaikan hubungan antara dua desa terlibat bentrok itu telah banyak dilakukan sebelum dirinya berada di Kabupaten Buton. Sebut saja, upaya rehabilitasi, rekonstruksi dan rekonsiliasi.

Ia menjelaskan, implentasi dari upaya itu pihaknya telah melakukan pengobatan gratis serta kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya perbaikan hubungan kedua desa itu.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan masyarakat dapat menjadi pendingin atas kejadian itu. “Kita semua jadi pendingin,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Bupati Buton menjelaskan dalam rangka perbaikan hubungan antara dua desa terdampak konflik itu, pihaknya telah banyak memberikan bantuan sosial.

Nantinya kata dia, rekonsiliasi di tingkat kabupaten direncanakan akan diselenggarakan pada acara puncak pesta adat Takimpo, Kambulabulana dan Pasarwajo 11 Desember 2019 mendatang. Rencananya juga akan dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi. (Cro2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker