Wakatobi

Cuaca Buruk, Kapal Penumpang Wakatobi Diminta Waspada

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Bagi para nakhoda kapal-kapal pengangkut penumpang Wakatobi yang mengambil rute pelayaran Kota Baubau dan Kota Kendari diingatkan agar memperihatinkan keselamatan. Angin kencang dan Gelombang besar masih menghiasi perairan Sultra.

Kepala syahabandar wilayah kerja Wanci, Kabupaten Wakatobi La Ode Hamja menjelaskan, cuaca buruk akan berlangsung hingga empat bulan kedepan. “Sudah begini biasanya musim barat. Kencang gelombang dan angin. Dan ini dimulai dari akhir Oktober dan biasanya berakhir pada awal April,” jelasnya.

Katanya, meski pihaknya memberikan izin pelayaran, para penanggung jawab kapal diminta tetap waspada kemungkinan. Tetap memperhatikan keselamatan, karena cuaca buruk datang tidak menentu. “Itu untuk kapal-kapal kayu dengan rute Baubau dan Kendari,” ujarnya.

Sementara untuk armada besi seperti Feri dan Jetliner terbilang cukup besar.

Bukan hanya untuk penanggung jawab pelayaran, nakhoda sambung dia, sama halnya dengan penumpang. Nomor satu perhatikan keselamatan. Terutama yang akan melakukan perjalanan jauh. “Ke bagian timur. Daerah maluku. Karena akan menyeberangi lautan-lautan besar seperi Banda dan Buru,” tutupnya. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker