KesehatanVideo

Daun Seledri Bisa Sembuhkan Penyakit Ginjal, Mitos atau Fakta?

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Daun seledri yang selama ini dipercayai masyarakat dapat menyembuhkan penyakit ginjal ternyata mitos.

Hal itu disampaikan dr Danny Emilius dokter yang bertugas di rumah sakit Siloam Buton, Kota Baubau kepada awak media saat media gathering, kemarin.

Menurutnya, penyembuhan penyakit ginjal atau gagal ginjal hanya dapat dilakukan dengan cuci darah.

“Daun seledri mitos. Untuk memperbaiki fungsi ginjal tidak ada cara lain selain cuci darah atau tlansplantasi ginjal,” kata Danny.

Di dalam daun seledri, lanjut kata dia, terdapat zat toksik yang belum diteliti secara ilmiah dalam dunia medis dan terdapat zat anti impamasi yaitu zat yang sama dengan kandungan obat anti nyeri yang justru membahayakan fungsi ginjal.

“Anti impamasi sama dengan obat-obatan anti nyeri. Justru dapat memperparah fungsi ginjalnya,” sebutnya.

Ketika meminum daun seledri satu dua hari badan terasa enak namun ketiga kemudian baru terasa dampaknya.

“Pasiennya datang sudah sesak muntah-muntah, kemudian nyeri di dada, yang dikiranya sakit jantung. Pas di periksa urin gratininya meningkat dan sudah terjadi keracunan pada fungsi ginjalnya, sehingga naik ke otak yang berdampak tidak sadar,” ungkapnya.

Tiga trias gejala gagal ginjal kronik kerusakan pada ginjal Biasanya pasien mengalami odem atau badan bengkak di seluruh tubuh atau bengkak pada jantung akibat dipenuhi air, hipertensi atau tekanan darah tidak terkontrol, tidak stabil dan anemia dikarenakan hemoglobin (HB) turun di bawah delapan. (Cro1)

SIMAK VIDEONYA!

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker