Buton

DD Sudah di Kasda, Tinggal Ditransfer ke Desa

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Dana Desa (DD) termin kedua tahun 2017 kini sudah masuk di kas daerah Kabupaten Buton. Direncanakan dalam minggu ini sudah akan ditransfer ke rekening masing-masing desa yang berhak menerima.

“Dana desa tahap dua ini Insya Allah minggu-minggu ini sudah bisa masuk ke rekening desa. Informasi dari BPKAD (Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah), pada 27 November kemarin dananya sudah masuk di kas daerah,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Buton, Alimani, ketika dikonfirmasi, Senin (4/12).

Alimani mengungkapkan, pencairan DD termin kedua tahun ini lebih cepat dari tahun 2016 lalu karena mengalami keterlambatan hingga 30 Desember. Dengan demikian, dia optimis pengajuan DD termin pertama untuk tahun 2018 akan tepat waktu.

Sebagaimana idealnya, lanjut Alimani, laporan realiasasi pertanggung jawaban DD tahap sebelumnya sebagai syarat pencairan tahap berikutnya sudah harus sejak Maret atau April. Diharapkan tahun 2018 mendatang tahapan itu dapat terealisasi.

“Tahun 2017 ini memang saya harus jujur katakan pencairan dana desa kita mendapat perhatian khusus karena keterlambatan. Tapi mudah-mudahan tidak lagi dengan tahun 2018,” harapnya.

Secara pasti, Alimani belum dapat merinci jumlah DD termin kedua yang harus diterima setiap desa. Tapi bila digabungkan dengan termin pertama, DD yang diterima desa lebih kurang mencapai Rp 800 juta. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker