Muna

Di malam Pergantian Tahun Mubar Gelar Zikir dan Doa Bersama

BUTONPOS.COM, MUBAR – Tinggal 2 hari lagi kalender 2017 sudah akan tertutup dan memasuki tahun 2018. Biasanya memasuki tahun baru ini banyak kegiatan yang dilakukan utamanya pemerintah kabupaten/kota. Tidak lain euforia dimalam pergantian tahun.

Namun, bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menutup akhir tahun dan membuka awal tahun baru akan mengadakan zikir akbar dan doa bersama. Tempatnya di rumah jabatan (Rujab) bupati.

“Kita akan melaksanakan zikir akbar dan doa bersama dalam menutup dan membuka awal tahun. Minggu (31/12) pagi kita sudah mulai zikir dan doa bersama,” ungkap, Kabag Kesra, Setda Mubar, La Ode Mahapati.

Kata dia, pemkab Mubar rencananya akan mendatangkan ustadz Maulana sebagai pemandu zikir dan doa, pada acara tersebut.Tetapi, ustads Maulana, lebih dulu dipesan di propinsi Aceh. Sehingga dicarikan ustadz dari Mubar saja.

“Kita sebenarnya akan memanggil ustadz Maulana, tetapi kita terlambat. Aceh duluan yang memanggil ustadz itu. Jadi kita manfaatkan saja ustadz dari Mubar. Saya rasa sama saja,”katanya.

Sementara itu Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada menegaskan, agar seluruh pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkab Mubar, baik pejabat eselon, staf biasa, maupun para tenaga pengabdi untuk hadir dalam kegiatan itu.

“Wajib hadir. Kita ramaikan Mubar pada malam penutup akhir tahun 2017 sekaligus malam tahun baru 2018 nanti. Kita akan berzikir dan bedoa bersama, untuk kebaikan masyarakat dan Mubar,”tegasnya.

Ketua Lemkari Sultra ini meminta Kasatpol PP Mubar, untuk mengarahkan Petugas Tindak Internal (PTI) agar menjalankan absen pada saat kegiatan. Perayaan pergantian tahun Mubar, mengambil format lain. Jangan lagi ada kegiatan euforia, zikir.

“Kita merenungkan diri bersama-sama untuk memperbaiki agar lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang. Saya harapkan juga masyarakat agar ikut berdoa bersama demi Mubar kedepan,”terangnya. (p5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker