Sultra

Diduga Pengedar Sabu-sabu, Suami Menyusul Istri di Rutan Kolaka

PUBLIKSATU.COM, KOLAKA – Seorang pria bernama Faisal, warga Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan diciduk aparat Reserse Narkoba Polres Kolaka di kawasan pelabuhan penyeberangan Ferry, Jumat pagi (17/5).

Penangkapan terhadap pria berusia 37 tahun itu dilakukan atas dugaan keterlibatannya sebagai pemilik dan pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu.

Faisal diciduk beberapa saat setelah ia turun dari kapal dan hendak keluar dari area pelabuhan.

Faisal yang diketahui telah menjadi target operasi sejak 2018 diamankan bersama kendaraan roda empat CRV warna hitam DD 10 MT yang dibawanya dari Gowa, dan 3 paket sabu seberat 49 gram.

Dalam perjalanannya dari Gowa menuju Kolaka, Faisal terkesan mencoba mengelabui polisi dengan menyembunyikan tiga paket Sabu ke dalam bungkusan makanan.

Kepada polisi, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari salah seorang rekannya yang ada di kota Makassar.

Kepala Satuan Narkoba Polres Kolaka Iptu Husni Abda mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah sebelumnya dilakukan identifikasi dan pengintaian selama beberapa waktu, karena yang bersangkutan merupakan target operasi.

“Tersangka itu telah lama menjadi target operasi polisi, ” kata Husni Abda.

Atas dugaan kepemilikan dan pengendaran narkoba jenis sabu, tersangka akhirnya harus menyusul istrinya yang lebih dulu mendekam di Rutan Kelas IIB Kolaka karena kasus yang sama.

Untuk diketahui, Istri tersangka diciduk aparat reaerse Narkoba Polres Kolaka di Jalan Pendidikan, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka pada bulan Februari 2018 lalu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Faisal dijerat pasal 112 ayat 2, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (m6)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker