Baubau

Dijaga Polisi, Jemaah Gereja Ucap Terimakasih

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pengamanan ketat yang dilakukan aparat kepolisian Polres Baubau yang tergabung bersama TNI dan Satpol PP mendapat sambutan hangat dari jemaah dan pendeta gereja di Baubau.

Sebut saja Pendeta Tirsa Madonamisi MTH, ditemui di Gereja Lelemangura, Tirsa mengatakan pengaman ekstra ketat yang diberlakukan kepolisian sangat bagus sekali.

“Dengan pengamanan ini sangat membantu gereja mulai dari pelayanan sudah. Mulai dari perayaan-perayaan sudah stay di sini. Kan kami perayaannya sudah mulai sejak tanggal 15 mereka sudah hadir, aparat kepolisian sudah sangat membantu,” ujar Pendeta Tirsa.

Sementara itu Ronald jemaah gereja Katolik Santo Paulus mengatakan sangat berterimakasih dengan pengamanan ekstra yang dilakukan aparat Polres Baubau di bawah kepimimpinan AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA.

“Kerja bapak-bapak kepolisian dan ibu-ibu Polwan, Sat Pol PP, dari TNI, kami senang sekali diberikan perhatian,” kata Ronald.

Terkait dilibatkannya pemuda-pemudi gereja dalam pengamanan natal 2017. Ronald mengatakan ini suatu hal positif dalam hal membantu kepolisian melakukan pengamanan perayaan Natal.

“Ini dapat membantu Polisi dalam mengenali atau mengindetifikasi umat-umat sehingga kalau ada orang tidak kita kenal lebih mudah untuk memeriksa,” jelas Ronal.

Untuk diketahui, tema natal nasional tahun 2017 yang ditetapkan Persekutuan gereja Indonesia (PGI) dan Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) yakni ‘hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu’.

Namun demikian, untuk gereja Protestan Sulawesi Tenggara mempunyai sub tema khusus yakni ‘dengan hikmah Natal kita mewujudkan masyarakat yang majemuk harmonis yang mewujudkan Pilkada 2018 yang martabat dan menjaga keutuhan NKRI’. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker