Busel

Dilantik Sebagai Bupati Definitif, Arusani Targetkan Busel Mendunia

PUBLIKSATU.COM, BUTON SELATAN – Potensi Perkinan dan Kelautan, serta potensi Pariwisata berbasis kebudayaan akan menjadi fokus utama H La Ode Arusani usai dilantik jadi Bupati Buton Selatan (Busel).

Salah satu cara untuk mengenjot potensi tersebut adalah akan dimaksimalkan Busel Vestifal. Menurutnya, ini upaya untuk mengangkat dan mengembangkan potensi laut, dan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Buton Selatan.

Ia mengaku ini awal Pemkab Busel mengeksplor potensi pariwisata budaya dan perikanan serta laut ke mancanegara. Ada berbagai keunikan pariwisata bawah laut, Kemaritiman, budaya yang belum terpublikasi secara maksimal.

“Ini langkah awal akan mulai kita mengekspose ke mancanegara agar tamu bukan lagi singgah Wakatobi atau daerah Papua. Tapi ada pilihan destinasi wisata baru ke Busel. Potensi pariwisata budaya kita sangat kaya, “ujarnya.

Ke depan potensi pariwisata budaya, perikanan dan kelautan ini akan dimaksimalkan digenjot. Karena ini potensi yang sangat melimpah. Hanya belum digali dan dikembangkan secara maksimal.

Ia meyakini Busel akan lebih maju karena dengan berbagai potensi. Ia juga meyakini Busel akan maju. Dengan mengandalkan potensi pariwisata budaya Perikanan dan Kelautan yang digenjot. Menjadi pilihan destinasi pariwisata baru di Indonesia bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Khususnya di kawasan Indonesia Timur.

Kedepan ia berharap agar para Mentri dan pemerintah pusat melirik potensi Busel ini agar bagaimana membangunnya secara bersama-sama. Serta lebih maksimal lagi

Ia berkomitmen akan menggenjot potensi pariwisata budaya Perikanan dan Kelautan tersebut.

Selain itu fokus kedepan yang menjadi target Bupati Arusani peningkatan produksi sektor pertanian, menggenjot maksimalisasi sektor Kelautan dan Perikanan sudah menjanjikan.

Pembangunan pelabuhan, pembangunan bandara udara cargo Perikanan dan Kelautan di Kadatua, pembangunan pelabuhan, rumah sakit umum daerah kantor OPD, kantor Bupati, DPRD. Pembangunan infrastruktur air bersih, jalan dan pembukaan ruas jalan Kalangana tembus pantai Nirwana Baubau. Menggenjot potensi tambang aspal dan kekayaan alam lainya.(aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker