Baubau

Dirjen Penataan Agraria Target 2025 Semua Tanah Sudah Terdaftar

penyerahan sertifikat tanah

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dirjen Penataan Agraria Indonesia, Muhammad Ikhsan, mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan tahun 2025 semua semua bidang tanah yang ada di Indonesia sudah terdaftar.

Untuk mencapai target tersebut maka diberikanlah beberapa program yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan skema reforma agraria.

Hal ini disampaikannya kepada awak media usai penyerahan sertifikat tanah secara serentak di Pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu (23/12/17).

“Diupayakan tahun 2025 semua bidang tanah yang ada di republik yang kita cintai ini sudah terdaftar haknya dengan diberikanlah beberapa program antara lain, pendaftaran tanah sistematis Lengkap PTSL dan skema reforma agraria untuk kawasan hutan yang memang diduduki oleh masyarakat,” kata Ikhsan.

Lebih lanjut ia berharap peran serta dari masyarakat turut andil dan aktif menunjukan bidang tanahnya yang mau diukur, juga aktif dalam menyiapkan dokumen penguasaan tanahnya.

“Kalau itu semua sudah ada sinergitas antara pemerintah dan rakyatnya maka terjadilah yang namanya demokrasi,” tutupnya. (po4)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker