Buteng

Disdikbud Buteng Bayarkan Honor 905 GTT

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat memenuhi janjinya membayarkan honor tujuh bulan 905 Guru Tidak Tetap (GTT).

Pembayaran honor daerah (Honda) tersebut dibawah pengawasan langsung Bupati Buteng H Samahuddin di halaman kantor bupati, Kamis (28/12).

905 GTT tersebut terdiri dari 170 GTT Taman Kanak-Kanak (TK), SD 408 orang, dan SMP 170 orang.

Jumlah 905 ini merupakan hasil verifikasi dari 1.017 GTT di Kabupaten Buteng setelah 112 orang dinyatakan tidak layak dan tidak berhak menerima GTT tahun anggaran 2017 sebesar Rp 1,9 miliar.

Bupati Buteng H Samahuddin mengaku sengaja mengajak seluruh para GTT untuk hadir pada pencairan honor mereka agar dirinya dapat memastikan secara detil tidak ada pemotongan dan penerima adalah betul-betul para GTT yang berhak menerima.

“Sengaja saya ajak semua ke sini agar saya mau lihat orangnya,” ungkapnya di hadapan ratusan GTT.

Orang nomor satu di Kabupaten Buteng itu berjanji akan menaikan honor para GTT 2018 nanti. Tapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Namun para GTT tersebut akan diseleksi lagi sesuai kebutuhan sekolah.

Kadis Dikbud Buteng Hasan Tali menambahkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Buteng kesejahteraan guru harus betul-betul diperhatikan. Dengan begitu, para GTT akan lebih fokus mendidik siswanya sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya akan mengawal dan memperjuangkan kenaikan honor GTT ini agar mendapatkan kesejahteraan yang layak,” janjinya.

Menurutnya, guru menjadi titik sentral dan awal dari semua pembangunan pendidikan. Maka itu dirinya tidak akan setengah hati berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para GTT di Kabupaten Buteng.(uzi)

 

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker