Sultra

Dishub Sultra Klaim One Way Street Sukses

BUTONPOS.COM, KENDARI — Lima hari diterapkan di depan Mall Mandonga Kendari, One Way Street atau jalan satu arah yang digagas Dishub Sultra dan Polda Sultra dinilai sukses mengurai kemacetan.

Dikutip dari kendaripos.co.id, hilir mudik kendaraan pada pagi dan sore hari tampak longgar dan leluasa bagi pengendara yang melintas. Jika situasi itu bertahan hingga satu bulan ke depan, maka Dishub akan membuat kebijakan itu menjadi permanen.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina memastikan rencana permanen strategi One Way Street itu. Ia mengaku memantau kondisi di lapangan sejak aturan itu diberlakukan Kamis pekan lalu.

“Saat ini kan masih diuji coba hingga satu bulan ke depan. Kalau tidak ada masalah, tidak ada pihak yang komplain dengan pertimbangan yang jelas maka ini bisa dipermanenkan,” ujar Hado saat meninjau suasana lalu lintas dalam kota, kemarin (4/12).

Hado Hasina menambahkan sejauh ini para sopir menerima penerapan arus lalu lintas satu arah di kawasan Mandonga itu. Belum ada protes berlebihan yang diterima aparat di lapangan. “Saya rasa masyarakat juga menilai ini solusi terbaik agar mereka bisa berkendara dengan nyaman,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas PU Buton Utara mengatakan pihaknya saat ini juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas yang sama di kawasan Pasar Sentral Wuawua dan Kota Lama. Bila tiga titik sudah menggunakan One Way Street maka diyakini tak terjadi lagi kemacetan di Kota Kendari. Kecuali dalam even atau momen tertentu saja.

“Kita tunggu dulu selesai uji coba di depan Mal Mandonga. Setelah itu baru pindah di Pasar Sentral Wuawua dan Kota Lama. Kita juga sudah bahas ini bersama kepolisian karena kita kerja sama dengan mereka,” tambahnya.(kp)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker