Baubau

Dispora Baubau Bakal Gelar Gebyar Pemuda

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau dalam waktu dekat akan menggelar Gebyar Pemuda. Bersamaan dengan itu, Kadispora Baubau, La Ode Darusalam, mengatakan, akan ada pemilihan Duta Pemuda atau Laoti Waoti, di Gedung Pancasila Baubau mulai 26-27 Desember 2017.

Hal ini diungkapkan Darusalam kepada butonpos.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/12/17). Ia juga membeberkan dalam pemilihan Laoti Waoti tersebut ada syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Saat ini kita akan melaksanakan Gebyar Pemuda. Untuk umum adalah untuk pemilihan duta pemuda atau Laoti Waoti, batas usianya 16-25 tahun, tinggi perempuan minimal 155 Cm dan laki-laki minimal 160 Cm, berpenampilan menarik, dengan mengetahui tentang kepemudaan, narkoba, HIV AIDS, sex bebas dan mengetahui budaya karena mereka ini akan menjadi juru bicara kepemudaan,” beber Darusalam.

Pendaftaran Laoti Waoti ini sudah mulai dibuka sejak tanggal 12 hingga 26 Desember 2017.

Lebih lanjut ia menambahkan, dalam dua hari pelaksanaannya, selain pemilihan Duta Pemuda tersebut akan ada debat yang dibagi atas dua kategori yakni SMA/SMK/Sederajat dan kategori umum serta Organisasi Kelompok Pemuda (OKP) yang mengusung tema pemuda berani beraatu untuk membangun negeri.

“Meliputi ada dua kegiatan dengan kelompok kategori SMA, Umum dan OKP. Dan untuk SMA ada lomba debat SMA/SMK Sederajat serta kelompok lainnya lomba debat melibatkan OKP dan umum. Untuk debat dewan jurinya dari akademisi, dan Dinas Pemuda dan Olahraga,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum berlomba para peserta akan diberikan materi penyuluhan dari Dinas kesehatan Kota Baubau, Polres Baubau, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker