Butur

Donor Darah yang Dikumpul PMI Butur Lampaui Target

BUTONPOS.COM, BURANGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur), tetap konsisten menjalankan misi kemanusiaan, salah satunya dengan menggelar kegiatan donor darah di aula dinas kesehatan setempat, Rabu (13/12) kemarin.

Dari target 50 kantong darah dalam kegiatan tersebut, PMI Butur mampu mengumpulkan 76 kantong darah, itu artinya melampaui target sebelumnya.

Ditemui disela-sela kegiatan itu, Sekrataris PMI Butur Khaidar Ma’ruf mengungkapkan, kegiatan ini baru kali pertama dilaksanakan di Butur, pihaknya pun tak menyangka
bisa melampaui target.

“Kita sangat bersyukur dengan capaian tersebut karena target awal hanya mengumpulkan minimal 50 kantong darah.
Darah yang sudah terkumpul ini. Selanjutnya bakal diserahkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) Sultra, untuk didistribusi ke RSUD yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kekurangan stok darah di setiap RSUD,” tuturnya.

PMI Butur sangat antusias melihat semangat para pendonor dalam kegiatan kemanusiaan ini. Khaidar sangat berterimakasih atas keikutsertaan para pendonor. Pihaknya pun berharap kegiatan serupa yang digelar di masa mendatang, bisa lebih ramai lagi.

Untuk diketahui, dalam kepesertaan yang hadir dan terdaftar, para pendonor berasal dari berbagai instansi, diantaranya Koramil 1416-04 Kulisusu, Polsek Kulisusu, Satpol PP, badan keuangan daerah (BKD), dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD), inspektorat, dinas kesehatan, dan RSUD Butur.

Termasuk SDN 1 Lipu, dinas kominfo dan persandian, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, Desa Wacu Laea, dinas pemuda dan olahraga, DPRD Butur, dinas pertanahan, SMPN 3 Kulisusu, SMKN 1 Kulisusu, Desa Wasalabose, badan penanggulangan bencana daerah, dan Kantor Kementerian Agama Butur.(p20)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker