Butur

DPRD Butur Yakin Tuntaskan Pembahasan APBD 2018

BUTONPOS.COM, BURANGA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur) masih optimis bisa menyelesaikan pembahasan APBD 2018, meskipun draf KUA-PPAS baru masuk, Senin (4/12).

Wakil ketua DPRD Butur, Abdul Salam Sahadia mengatakan, pihaknya baru menerima dokumen KUA-PPAS APBD 2018 dari pemerintah daerah (Pemda). Dengan masuknya dokumen ini, pimpinan DPRD akan menetapkan Bamus terkait jadwal pembahasannya.

“Keinginan kita hari ini juga akan di Bamuskan. Sehingga pembahasannya bisa lebih cepat,” kata legislator Demokrat ini saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/11).

Salam menegaskan, sekali pun sudah terlambat, tapi masih ada waktu untuk membahasnya. “Harus secepatnya dibahas. Sebab, ini menyangkut tugas dan tanggungjawab moral kita kepada rakyat,” paparnya.

Sekwan Butur, Alimin membenarkan dokumen KUA-PPAS 2018 sudah diterima dari Pemda. “Dokumennya sudah masuk, sebentar diberikan ke pimpinan dewan,” kata mantan Kabag Hukum Butur ini.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Butur, H. Asri Aziz menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak membahas, karena ini tugas dan kewajiban dewan. “Kalau sudah lengkap semua dokumennya, maka harus dibahas,” paparnya.

Jika pembahasan APBD 2018 tidak dituntaskan secepatnya, legislator PKS ini khawatir, akan terjadi penundaan pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) Butur. “Konsekuensinya DAU kita ditunda. Bisa jadi akan ada pemotongan anggaran dari pusat,” katanya.

Menurutnya, keterlambatan ini bukan disebabkan DPRD, tapi Pemda yang baru memasukan dokumen KUA-PPAS. Jika disesuaikan dengan prosedur, kata dia, harusnya sejak bulan Juli KUA-PPAS ini sudah masuk. Sehingga pembahasannya tidak tergesa-gesa.

“Harusnya bulan November dan paling lambat Desember sudah penandatanganan MoU dengan Pemda. Saya harap keterlambatan ini tidak terjadi lagi tahun depan,” tuntasnya.(ary)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker