Muna

DPRD Muna dan BKPSDM Sepakat Dorong Turunkan Passing Grade

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Komisi I DPRD Muna sangat prihatin melihat banyaknya peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang tidak memenuhi passing grade. Sudah dua hari pelaksanaan SKD dengan jumlah peserta 980 orang, baru belasan yang nilainya memenuhi standar. Masih ada waktu tiga hari lagi untuk pelaksanaan tes. Toh, kalau hasilnya masih berkutat diangka belasan, otomatis jatah formasi Muna tidak akan terisi.

Setelah ditelisik lebih dalam, ternyata penyebab minimnya peserta yang lulus dikarenakan nilai passing grade yang terlalu tinggi. Peserta pun berguguran akibat tidak memenuhi passing grade pada TKP.

Tingginya standar nilai TKP dianggap DPRD sangat merugikan peserta. Makanya, DPRD bersama BKPSDM mendorong agar passing grade diturunkan. “Kita akan ke KemenPAN-RB dan BKN untuk meminta agar nilai passing grade ini diturunkan,” kata Awal Jaya Bolombo, Ketua Komisi I DPRD Muna.

Senada dengan itu, Plt Kepala BKPSDM, Rustam tidak menyangka banyaknya peserta yang tidak memenuhi passing grade. Lagian, ini juga bukan hanya terjadi di Muna. Akan tetapi menjadi masalah nasional. Makanya, BKPSDM sepakat dengan DPRD mendorong agar diturunkannya passing grade.

“Kita sepakat, kalau bukan passing grade diturunkan, maka langkahnya adalah melakukan perengkingan,” ujarnya. (cr1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker