Buteng

Dua Desa di Buteng Gelar Pencabutan Nomor Urut Cakades

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Dua desa di Kecamatan Sangia Wambulu (Baruta Lestari dan Doda Bahari) yang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Buton Tengah (Buteng) 2019, menggelar pencabutan nomor urut calon kepala desa (Cakades), Selasa (1/10).

Desa Baruta Lestari yang diikuti dua calon Cakades digelar di Gedung Sanggar Seni. Nomor urut 1 didapatkan Cakades penantang Zauna Amin SE dan nomor urut 2 didapatkan Cakades petahana H Zariun SH

Sementara di Desa Doda Bahari yang diikuti tiga Cakades digelar di Gedung Serba Guna. Cakades petahana La Telu Muh Abdul Jalil SSos mendapatkan nomor urut 2 dan Cakades penantang Kadarmanto SSos mendapat nomor urut 1 dan Abdul Hanis Anto mendapat nomor urut 3.

Proses pelaksanaan tahapan pencabutan nomor urut Cakades di dua desa tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari Polsek Sangia Wambulu. Dari awal kegiatan hingga akhir kegiatan berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Alhamdulillah proses pencabutan nomor urut Cakades di Desa Baruta Lestari dan Desa Doda Bahari berlangsung aman, tertib, dan lancar,” tulis Kapolsek Sangia Wambulu Ipda Tri Nugroho melalui pesan Whatsapp.

Dalam melaksanakan pengamanan, pihaknya melakukan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) selama kegiatan pencabutan momor urut Cakades berlangsung. “Kami juga senantiasa berkoordinasi dengan panitia Pilkades di desa masing-masing,” bebernya.

Kepada para Cakades yang sudah mendapatkan nomor urut masing-masing, Tri Nugroho mengingatkan agar bersama-sama pendukungnya senantiasa menjaga kondusifitas Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pilkasdes berjalan tertib dan lancar.

Berdasarkan jadwal tahapan Pilkades serentak Kabupaten Buteng 2019, setelah pencabutan nomor urut Cakades 1 Oktober, dilanjutkan dengan penyampaian hasil seleksi administrasi Cakades kepada BPD, Panitia kecamatan, panitia kabupaten, dan BPMD oleh Panitia Pilkades tingkat desa (PPTD), 2 Oktober.

Selanjutnya, 3-5 Oktober pelaksanaan kampanye Cakades, 6-8 Oktober masa tenang, 7 Oktober pengadaan logistik dan sortir surat suara serta distribusi logistik dan penyampaian undangan hingga 9 Oktober. Sehari kemudian, 10 Oktober dilaksanakan pemungutan dan penghitungan suara.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker