BaubauVideo

Dua Remaja Spesialis Jambret di Baubau Diamankan

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Aparat Polsek Wolio, Polsek Murhum dan Sat Res Narkoba Polres Baubau yang tergabung dalam Tim Squad XXX berhasil mengamankan dua tersangka jambret berinisial MJ (19) dan AMT (17) di Kelurahan Bataragu, Kota Baubau, Sabtu (20/7/2019) sekitar Pukul 10.00 wita.

Kapolsek Murhum Ipds Marvi Oksiriana Cakti didampingi Kanit Reskrim Polsek Murhum Moh. Arip Pelu dan Kanit Reskrim Polsek Wolio, Aipda Kaharuddin Syah saat ditemui sejumlah awak media mengatakan kedua tersangka yang sudah sering melakukan aksinya di wilayah Kota Baubau itu diamankan tanpa ada perlawanan.

Dalam menjalankan aksinya, mereka berjumlah empat orang, namun salah satunya telah terlebih dahulu diamankan dan kini tengah menjalani masa hukuman di Lapas Klas II Kota Baubau.

“Satunya masih dalam pengejaran namun identitas sudah kami kantongi,” Kapolsek Murhum Ipds Marvi Oksiriana Cakti.

Para pelaku dalam beraksi menyasar pengendara motor yang menyimpan handphone maupun dompet di dasbor motor serta pejalan kaki sambil menelpon.

Atas penangkapan itu, Ipda Marvi mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar lebih waspada terhadap terhadapt barang-barang berharga yang dimilikinya seperti HP, dompet di dasbor motor,” pintanya.

Atas perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Cro1)

BERIKUT VIDEONYA!

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker