Baubau

Dugaan Politik Praktis, Lurah BWI Mangkir Panggilan Bawaslu

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Lurah Bukit Wolio Indah, Kota Baubau, Seniwati, mangkir dari undangan Bawaslu Baubau untuk dimintai klarifikasi atas dugaan politik praktis serta pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pilwali Baubau.

Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH, mengungkapkan indikasi dugaan keterlibatan Seniwati dalam suatu kegiatan Maulid Nabi dengan beredar foto ada baleho salah satu Paslon dalam hal ini sang petaha, Dr H AS Tamrin MH beberapa hari yang lalu. Pihaknya menduga kuat ada kegiatan politik di dalamnya.

“Masalah kegiatan Maulid Nabi, ada yang foto yang beredar di belakang foto tersebut ada baleho Paslon. Kami menganggap ada kegiatan politik dan ada keterlibatan ASN, yang terindiksi lurah BWI,” ungkap Frida kepada awak media di ruang kerjanya, Sabtu (09/12/17).

Lurah BWI ini sudah diberikan undangan oleh Bawaslu Baubau (09/12) tetapi ia tidak hadir untuk dimintai klarifikasi.

“Yang diundang diantaranya, pelapor, saksi, ketua panitia, dan terlapor, totalnya yang kami berikan undangan sebanyak tujuh orang. Kami sudah menyurat, jika lurah tidak datang meskipun sudah dua kali, maka dinyatakan In Absentia,” pungkasnya.

Setelah dilakukan klarifikasi, pihaknya akan kembali melakukan kajian akhir untuk memplenokan status dan rekomendasinya selama tiga hari kedepan.

Lebih lanjut Frida meminta partisipasi dan dukungan masyarakat untuk bisa melaporkan pelanggaran ASN dalam melakukan politik praktis.

“Kami harap kalau ada info dari masyarakat silahkan diinfokan karena kami butuh itu,” harapnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker