Baubau

Dukung Pembangunan, Pemkot Baubau Rapat Sinkronisasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau mengadakan rapat sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan antara pemerintah vertikal dengan mengusung tema terkait komitmen instansi vertikal atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mendukung program pembangunan Kota Baubau melalui peran Corporate Social Responcibility (CSR), di Aula Kantor Wali Kota Baubau, Senin (04/12/17).

Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, sebelum menyampaikan sambutannya terlebih dahulu mengecek kehadiran instansi vertikal yang sempat hadir pada acara koordinasi tersebut. Hasilnya, ada beberapa instansi yang tidak hadir.

Dalam rangka menunjang pembangunan, Tamrin selaku kepala daerah yang punya kewenangan mengkoordinir tugas pemerintahan. Ia juga sangat menyayangkan beberapa instansi vertikal yang belum menyempatkan dirinya hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya hanya mengecek, kehadiran bapak-bapak dalam rangka menunjang pembangunan Kota Baubau ini karena Kepala Daerah harus mengkoordinir tugas-tugas pemerintahan di daerah ini. Bagaimana mau terjadi rapat koordinasi dengan vertikal kalau tidak hadir begini,” cetus Tamrin.

Ia menegaskan Pemerintah Daerah secara horizontal bersama SKPD menjalankan roda pemerintahan harus selalu berkoordinasi dengan instansi vertikal seperti BUMN.

“Instansi vertikal ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah kita. Saya harapkan koordinasinya harus jelas,” pungkasnya.

Lebih lanjut Tamrin menambahkan, pemanfaatan CSR harus lebih mengedepankan pemberdayaan masyarakat sehingga lebih terarah.

“Pemanfaatan CSR, itu dimanfaatkan untuk pemberdayaan dan ada posnya tertentu, oleh sebab itu kita yang menyumbang supaya CSR terarah,” tutupnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker