Buteng

Dukung World Cleanup Day, TP-PKK Turun Aksi Bersih-Bersih Sampah

LABUNGKARI – Sebagai bentuk dukungan terhadap peringatan World Cleanup Day (WCD) 2019 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buteng, turut serta berpartisipasi melakukan aksi bersih-bersih bersama komunitas dan relawan di Lombe Kecamatan Gu, Sabtu (21/9).

Dalam aksi WCD tersebut, TP-PKK Buteng membersihkan sampah-sampah di kompleks pekuburan umum Kelurahan Watulea, depan SPBU Lombe di Kelurahan Watulea, dan jalan belakang SMPN 1 Gu sampai jalan belakang kantor Camat Gu.

Sekretaris TP-PKK Kabupaten Buteng, Ny Amini, mengatakan keikutsertaan pihaknya dalam aksi bersih-bersih WCD 2019 ini atas perintah dan instruksi langsung dari Ketua TP-PKK Kabupaten Buteng Ny Hj Jusniar Samahuddin AMKep, yang tidak bisa hadir langsung karena bertepatan dengan kegiatan lainnya di luar daerah.

“Beliau besar sekali keinginannya untuk turun bersama-sama langsung dengan para komunitas melakukan aksi bersih-bersih. Hanya saja kebetulan bertepatan dengan kegiatan penting lainnya di luar daerah, sehingga menelpon kami untuk ikut serta,” tutur Amini usai aksi bersih-bersih.

BERSIH-BERSIH: TP-PKK Buteng ikut bersih-bersih pungut sampah pada giat WCD Buteng 2019 di Lombe,

Kepala TK Desa Walando ini menerangkan, TP-PKK Kabupaten Buteng dalam visi dan misinya senantiasa menjadi mitra pemerintah daerah dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Bukan hanya mengurus dan membina peningkatan kesejahteraan keluarga saja di masyarakat.

“Kami dari TP-PKK Kabupaten Buteng akan senantiasa siap dan berkontribusi bila dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan di Kabupaten Buteng,” tandasnya.

Atas partisipasinya dalam aksi WCD tersebut, pihak panitia memberikan piagam kepada TP-PKK Kabupaten Buteng bersama Pemkab Buteng, Camat Gu, Kapolsek Gu, Danramil Gu, Lurah Watulea, Lurah Bombonawulu, dan Kades Walando.(uzi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker