Baubau

Fakhri Sebut Laos Berikan Pelajaran Penting untuk Indonesia

PUBLIKSATU.COM, BOLA – Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-1 pada laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (12/8)

Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini mengaku ada banyak poin yang bisa menjadi evaluasi bagi tim. Pasalnya, Laos sempat unggul lebih dulu melalui gol Alounnay Lounlasy.

Beruntung, skuat Garuda Nusantara mampu bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol Bagus Kahfi dan bunuh diri pemain Laos, Anoulack Vannalath di masa injury time.

Melihat sang lawan yang berat, Fakhri meminta pemainnya untuk meningkatkan permainan di semifinal. Dia Menganggap, strategi Laos sempat menyulitkan timnya, sehingga diperlukan solusi apabila mendapati permainan lawan yang seperti Laos nantinya di semifinal.

“Saya menilai Laos disiplin dalam menyerang dengan menyisakan pemain bertahan mereka di daerahnya dan mereka tidak bergerak dari tempatnya. Itu yang membuat kami kesulitan sedikit untuk mengembangkan permainan. Dalam menekan, mereka membagi dua grup, lima menyerang dan lima lagi diam menjaga daerah pertahanannya,” kata Fakhri.

Menghadapi tim seperti ini, lanjut Fakhri, timnya harus bisa sabar dan tenang. Selain itu, pemain tak ceroboh dan bernafsu menekan sehingga melupakan posnya.

“Gol Laos dan bagaimana respon pemain, ini menjadi pembalajaran penting menyambut laga selanjutnya,” ungkap Fakhri. (dkk/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker