Buton

Fantastis!!! Hanya 45 Hari Bersihkan Kantor Takawa Butuh Rp 300 Juta

Dua unit gedung perkatoran di Takawa yang menjadi pusat pelayanan pemerintahan Kabupaten Buton

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Bukan main, hanya untuk menata dan membersihkan gedung perkantoran di Takawa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton rela mengeluarkan anggaran Rp 300 juta. Angka ini untuk mengontrak 60 tenaga cleaning service dari salah satu perusahaan selama 45 hari kerja. Sementara pasukan kuning yang mengabdi selama ini hanya diberi ratusan ribu saja per bulan.

Menurut Kabag Umum Setkab Buton, La Ode Zainal Abidin, kontrak terhadap 60 tenaga cleaning service itu berlaku sejak Oktober 2017 lalu. “Dengan kesepakatan kontrak sebanyak Rp 300 juta selama 45 hari,” katanya di Kantor Bupati Buton, kemarin dulu.

Dalam perjanjian kontrak itu, para cleaning service akan bekerja setiap Senin-Sabtu mulai pukul 07.00-16.00 Wita. Mengenai perlengkapan kerja seperti pakaian dan sebagainya dibiayai oleh perusahaan asalnya.

Dikatakan, setelah kontrak 45 hari berakhir, kemungkinan besar akan diperpanjang lagi. Namun semua kembali kepada kondisi dan dukungan anggaran. Anggaran yang digunakan sekarang ini diambil dari APBD Perubahan 2017.

“Kita punya tenaga magang tapi kebanyakan ditugaskan dibagian administrasi. Jadi kita perlu tenaga yang handal untuk membersikan seluruh ruangan perkantoran,” ujarnya. (man)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker