Muna

Festival Pantai Maleura jadi Kalender Tahunan

Sekab Muna, Nurdin Pamone meninjau kesiapan festival Maleura, Senin (4/12)

BUTONPOS.COM, MUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan menyelenggarakan festival pantai Maleura pada 21-24 Desember mendatang. Segela persiapan mulai dimatangkan.

Bila tak ada aral melintang, kegiatan tersebut akan diawali dengan perkemahan eksekutif yang dijadwalkan pada 17 Desember. Berbagai macam perlombaan akan diselenggarakan dalam kegiatan itu. Adalah lomba lari, kuliner tradisional, perahu hias, foto grafer, tarian, kantola dan kegiatan lainya.

Nurdin Pamone, Sekab Muna mengatakan, penyelenggaraan festival pantai Maleura sebagai bentuk promosi wisata. Kegiatan tersebut akan dijadikan sebagai agenda tahunan Pemkab. “Kalau tahun ini berhasil, maka kita akan jadikan sebagai agenda tahun daerah,” katanya.

Pendanaan kegiatan tersebut bersumber dari APBD yang melekat pada Dinas Pariwisata. Makanya, ivent akan dibuat sebesar mungkin dengan harapan, selain mempromosikan wisata juga dapat menginternasionalkan budaya Muna. “Rencananya kita akan undang Dubes negara-negara tetangga,” sebutnya. (cr1)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker