Olahraga

Ford GT MK II Fokus ke Aerodinamika

PUBLIKSATU.COM – Ford mengejutkan taman berkumpul di Goodwood Festival of Speed 2019, dengan mobil balap anyar, Ford GT MK II.

Menariknya, mobil balap yang sudah bisa dipesan melalui situs resmi Ford, dipatok dengan harga USD 1,2 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

Dilaporkan Motor1, Rabu (10/7), dengan harga selangit, Ford GT MK II hanya diproduksi secara terbatas yaitu 45 unit saja di dunia.

Sejatinya, produsen mobil asal Amerika Serikat itu telah menyematkan paket lengkap peranti balap untuk meningkatkan aerodinamika GT MK II, seperti rear wing, diffuser, splitter, fender, dive plane dan spoiler berukuran besar. Hasilnya, tekanan aerodinamikanya meningkat 400 persen.

Bobot lebih ringan dan sasis juga disempurnakan, alih-alih untuk meningkatkan pengendalian serta meningkatkan kemampuan tenaga mobil.

Bagian kaki-kaki, Ford GT MK II dipasangkan pelek alumunium berdiameter 19 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport GT. Ban sanggup menerima tekanan gravitasi lateral hingga 2G.

Masuk ke kabin, terlihat roll cage yang melindungi pengemudi jika terjadi kecelakaan. Jok bucket Sparco dengan sabuk keselamatan enam titik juga diaplikasikan guna memastikan keselamatan. Tak hanya itu, material karbon dengan durabilitas tinggi memenuhi interior.

Mesin dibekali 3.5L EcoBoost yang sudah terbukti di lintasan balap dan juga di mobil jalan raya. GT MK II jauh lebih bertenaga dari Ford GT. Tenaga disalurkan ke roda lewat sistem transmisi dual-clutch 7-percepatan. (mg9/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker