Wakatobi

Garuda Mulai Mendarat di Wakatobi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Setelah melalui pertimbangan kemampuan Bandara Matahor, pihak maskapi Garuda Indonesia akhirnya mulai membuka rute Wakatobi Kendari dan Makassar. Siang, kemarin ATR 72-600 dengan jumlah 70 kursi melakukan pendaratan perdananya di Bandara Matahora Wangiwangi.

Pendaratan ini dihadiri langsung Vice Presiden untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua regional I Wayan Supatrayasa.

Bupati Kabupaten Wakatobi H. Arhawi berharap, penerbangan pesawat Garuda Indonesia ke Wakatobi berjalan dengan baik dan tidak lagi mengalami perubahan. Apalagi maskapai sekelas Garuda, masuk ke suatu daerah harus ditunjangi fasilitas yang layak.

“Kita harapkan penerbangan ini jangan lagi mundur. Sehingga jika ada kendala, kita komunikasikan dengan baik,” jelas Arhawi kepada sejumlah awak media.

Ia sadari, keterlambatan masuknya maskapai Garuda ke Wakatobi karena harus membutuhkan persiapan yang mapan. Pemerintah daerah menjamin kebutuhan pihak Garuda. Apalagi bukan hanya Wakatobi, daerah-daerah lain juga menginginkan penerbangan maskapai penerbangan ternama itu. “Tapi saya sudah sampaikan dari awal. Jangan ragu ke Wakatobi,” terangnya.

Penerbangan maskapai Garuda, telah dipersiapkan sejak enam bulan lalu. Hanya saja masih mengalami kendala teknis dan sempat diundur yang harusnya pendaratan perdana pada 19 Desember lalu. “Tetapi kami telah menunjukan komitmen membuka rute penerbangan ke Wakatobi,” ujar Vice Presiden untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua regional I Wayan Supatrayasa.

Ia janjikan dengan penerbangan Garuda ke Wakatobi akan mendongkrat kunjungan wisatawan ke daerah destinasi wisata nasional itu. Bahkan tak kala pentingnya, pertumbuhan investasi dan perekonomian. “Kami yakin dengan brennya Wakatobi, itu bisa kita jual,” jelasnya.

Katanya, rute yang dibuka akan menghubungkan Wakatobi dengan daerah-daerah destinasi wisata lainnya yang dilalui Garuda.

Bagaimana kelanjutan kerjasama pihak Garuda dengan Pemda selanjutnya. “Kami berharap ada peningkatan dari sisi frekuensi. Kita lihat tiga bulan kedepan, kalau ada peningkatan yang bagus kita akan pertimbangkan. Untuk melakukan penambahan,” tambahnya.

Sementara harga tiket untuk penerbangan pertama dari Makassar Wakatobi sebesar 4.70 ribu. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker