Olahraga

Ginting Pastikan Diri ke Perempat Final Usai Singkirkan Jonatan Christie

PUBLIKSATU.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyingkirkan rekan senegaranya Jonatan Christie di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11). Atas kemenangan itu, Ginting memastikan diri lolos ke perempat final Fuzhou Tiongokok Terbuka 2018.

Ginting yang memiliki modal ranking 7 dunia langsung tancap gas pada game pertama. Serangan Ginting membuat peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut tak berdaya.

Sempat tertinggal di interval 8-11, Ginting berhasil membalikan kemenangan dengan skor 22-20. Pada game kedua, pertandingan semakin sengit.

Kedua pemain saling membalikkan serangan. Sayang, Ginting tidak dapat mempertahankan kemenangan di game kali ini. Ginting harus melakoni pertandingan rubber game hingga akhirnya tumbang 20-22.

Memasuki game ketiga, Ginting kembali menekan Jojo. Pebulu tangkis asal Cimahi ini telah memimpin sejak menit awal dengan skor 7-2.

Namun skor ini tidak berlangsung lama. Jojo berusaha melawan dan dia berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 9-9. Ginting coba memperkecil kesalahan. Dia akhirnya kembali meninggalakan Jojo dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-11.

“Saya sudah mengira bakal ramai pertandingannya, kami sudah sering bertemu juga di latihan. Ginting lebih agresif kali ini. Waktu ketinggalan di game pertama, dia banyak menekan. Pada game terakhir, saya tidak bisa menahan permainannya yang agresif dan cepat,” sesal Jojo.

(isa/JPC)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker