Sultra

Golkar Sultra tak Ubah Dukungan di Tiga Daerah

BUTONPOS.COM, KENDARI – Partai Golkar Sultra memastikan tidak akan mengubah dukungan dalam pemilihan kepala daerah di tiga daerah, meski kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar telah diduduki Airlangga Hartarto menggantikan Setya Novanto. Ketiga daerah itu adalah Kota Baubau, Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Konawe.

Dikutip dari Rakyat Sultra, Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae mengungkapkan, dukungan terhadap kandidat di tiga daerah itu sudah berjalan normatif dan sesuai dengan mekanisme yang diatur. “Karena sudah sesuai, kita tidak akan berubah,” jelasnya.

Di Kolaka sendiri, Golkar mendukung pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu. Sementara di Konawe pihaknya berlabuh bersama Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra. Untuk di Baubau, Golkar mendukung AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse.

Menurut Ridwan, surat keputusan dukungan terhadap kandidat itu sudah diserahkan. “Di Konawe contohnya. Pada waktu itu, kami kan secara resmi menyerahkan dukungan. Bahkan teman-teman wartawan turut menyaksikan penyerahan dukungan itu. Jadi kami akan tetap mendukung kandidat yang kami usung di tiga daerah itu,” jelasnya.

Kondisi berbeda justru ditunjukkan Ridwan Bae dalam pemilihan Gubernur Sultra. Dalam pesta demokrasi, Anggota DPR RI ini meminta Ali Mazi yang didukung dewan pimpinan pusat segera memilih satu di antara tiga kandidat yang diajukan Golkar Sultra.

Ketiga kandidat itu meliputi Muhammad Basri, Imam Al Ghazali, dan Dewiyanti Tamburaka. Jika tidak, Ridwan mengancam akan melaporkan Ali Mazi kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto.(rs)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker