Buton

Gubernur Ali Mazi Launching Taman WiFi Gratis di Buton

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi melaunching taman Wireless Fidelity (WiFi) proyek perubahan dan implementasi reformen Kepala Dinas Kominfo Buton, Taufik Tombuli pada pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II, Angkatan IV Puslatbang PKM LAN RI Makassar Tahun 2019 di alun-alun kompleks perkantoran Takawa, Senin (10/6/2019).

Ali Mazi meluncuran WiFi gartis ini usai memimpin perayaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pasarwajo ke-16 sebagai ibu kota Kabupaten Buton di tempat yang sama.

Ali Mazi melaunching WiFi gratis ini didampingi, Bupati Buton, La Bakry, Wakilnya, Iis Elianti, Ketua DPRD Buton, La Ode Rafiun, Sekab Buton, Zilfar Djafar, Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Davy Darma Putra melepaskan balon ke udara. Tanda pelaunchingan telah dilaksanakan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Buton, Taufik Tombuli menyebutkan tujuannya taman WiFi yaitu untuk menyediakan media agar memudahkan masyarakat Buton mengakses data dan informasi.

Selain itu, kata dia dari taman WiFi ini manfaat yang akan didapatkan adalah agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas taman WiFi secarah gratis dan hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Buton.

Diantaranya, terwujudnya kabupaten Buton sebagai kawasan bisnis dan budaya terdepan, peningkatan daya saing daerah yang berkelanjutan dengan sasaran meningkatkan ketersediaan infrastruktur informasi publik.

Lalu, informasi represif dengan sasaran untuk meningkatkan kualitas perolehan kepada masyarakat.

Untuk saat ini, pelaunchingan taman WiFi gratis ini baru mencakup taman perkantoran takawa yang terpasang di panggung utama takwa serta taman Kali Lakua.

Rencananya, Juni 2019 mendatang melalui Program Kerja Pemerintah Kabupaten Buton lewat Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, taman WiFi yang memperikan pelayanan 1X 24 Jam ini akan terpasang sebanyak 10 titik.

Rinciannya, di kompleks perkantoran takawa ada empat titik. kawasan kantor kejaksaan, satu titik. Kawasan Rumah Sakit Umum Daerah Buton, tepatnya UGD, satu titik.

Lalu, seputaran Bank BRI Pasarwajo satu titik, Lapangan Banabungi satu titik, taman kota kali Lakua satu titik dan Leter Buton tepatnya depan rumah jabatan Bupati Buton satu titik. (Mo1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker