Sultra

Gubernur Sultra: Jangan Ciptakan “Asbak” Besar di Sultra

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi mememinta semua pihak agar tidak menciptakan “asbak” besar di Sultra. Penegasan itu dikandung maksud agar tidak menciptakan iklim dan lingkungan yang kotor. Sebaliknya, ciptakanlah lingkungan yang bersih, aman dan nyaman dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Dalam hal menciptakan iklim yang kondusif, dan kita harus membangun suasana dan lingkungan yang bersih di kota ini,” ujar Ali Mazi beberapa waktu lalu.

Di bawah kepemimpinannya bersama Lukman Abunawas, Ali Mazi bertekad menjadikan Sultra sebagai percontohan bagi seluruh daerah di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Sultra untuk menjaga iklim daerah yang kondusif, aman dan bersih.

“Kita rubah karakter dan mainset masyarakat Sulawesi Tenggara ini menjadi manusia yang luar biasa. Kita jadikan Sulawesi Tenggara sebagai contoh seluruh Indonesia,” tegasnya.

Menurut orang nomor 1 di Sultra itu, jika daerah ini khususnya Kota Kendari sebagai Ibu Kota Sultra bersih dan maju, pasti banyak orang yang akan datang atau berkunjung. “Juga nantinya akan menjadi kota percontohan untuk daerah-daerah lain di wilayah Indonesia, serta akan banyak yang berkunjung ke Sulawesi Tenggara,” imbuhnya.

“Oleh sebab itu, saya kembali menegaskan, mari bersama kita menciptakan iklim yang aman, kondusif serta lingkungan yang bersih dan tertata baik. Dimana ini akan menjadi tolak ukur kelanjutan kemajuan kota dan Provinsi Sulawesi Tenggara yang kita cintai, yang akan berimbas Sultra akan menjadi contoh daerah lain untuk mewujudkan kota yang bersih, aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (m1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker