Sultra

Gubernur Sultra: Semua OPD Wajib Membantu Korban Banjir

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman didampingi Gubernur Sultra mengunjungi dan meninjau langsung lokasi banjir di Konawe Utara (Konut), pada Kamis (13/6).

Selain itu, Mentan Amran juga memberikan bantuan logistik untuk para korban banjir, berupa bahan makanan dan beberapa bantuan lainnya.

Setela mendampingi Mentan Amran, Gubernur Sultra kembali mengikuti rapat posko tanggap darurat bencana di Mako Korem 143/HO. Rapat tersebut dihadiri seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra dan Forkopimda, BUMN dan BUMD serta beberapa pimpinan bank yang ada di Sultra.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Ali Mazi menghimbau seluruh OPD agar segera turut andil dan terlibat langsung membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir yang ada di wilayah Kabupaten Konut dan wilayah lainnya.

“Karena sampai saat ini semua masyarakat masih sangat membutuhkan uluran tangan kita dan membantu meringankan beban korban musibah banjir yang ada di wilayah Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur,” tandasnya.

Ali Mazi mengaku sempat melakukan tinjauan ke tempat pengungsian yang berada di Konut bersama MentanAndi Amran Sulaiman sembari memberikan bantuan logistik. Dan menurutnya, keadaan pengungsi sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari semua lapisan masyarakat, khususnya dari Pemprov Sultra.

“Dari pada itu, saya berharap semua OPD dan Forkopimda dapat terlibat langsung dalam membantu masyarakat yang terkena imbas banjir. Serta jika memberikan bantuan berupa logistik agar menyerahkan dengan satu pintu, yakni dalam hal ini menyalurkan lewat posko tanggap darurat yang bertempat di Mako Korem 143/HO. Juga jika ingin menyumbangkan berupa nominal uang, agar sekiranya membuka rekening satu pintu agar mudah disalurkan kepada korban bencana banjir yang ada di Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur dan sekitarnya,” pungkas orang nomor 1 di Sultra itu. (m1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker