Buton

Gunung Jaya Mencekam, Dua Meninggal dan Delapan Terluka

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Bentrok antara dua kelompok warga, Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, hingga kini masih terus mencekam. Pantauan Buton Pos di tempat kejadian hingga sekitar pukul 18.30 Wita tercatat dua orang meninggal dunia dan delapan luka-luka diduga akibat bentrokan.

Korban meninggal bernama LJ (60) warga Desa Hendea, Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan (Busel), dan LG (50) warga Kelurahan Sorawolio, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau. Kedua Almarhum dikabarkan meninggal karena ditebas dengan senjata tajam.

Mayat LJ sebelum dibawah ke RSUD Buton untuk diautopsi, terlebih dahulu dilarikan ke Puskemas Siotapina. Sementara mayat LG langsung dibawah ke RSUD Buton.

Kemudian korban luka-luka, yang berhasil dihimpun ada delapan orang. Ada yang terkena busur dan ada pula karena ditebas parang.

Kendati Kapolda Sultra, Brigjenpol Iryanto, sudah turun lapangan untuk mengendalikan situasi, namun kondisi yang terjadi masih belum kondusif. Masih banyak warga yang dengan bebas berlalu lalang membawa senjata tajam di jalan raya.

Atas korban meninggal dan luka-luka ini, belum ada pihak aparat keamanan yang dapat dimintai keterangan secara resmi. Ratusan anggota TNI dan Polri hingga kini masih terus berjaga menetralisir keadaan. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker