Sultra

H Amrullah dan Andi Muhamad Lutfi Bangun Infrastruktur Konkep

salah satu infrastruktur pembangunan yang ada di konkep yakni pelabuhan langara setelah pulau Wawonii terbentuk DOB di Sultra

Angkutan transportasi pedesaan yang melayani masyarakat desa terpencil

 

KONDISI pembangunan pulau Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan, Sultra saat ini sudah banyak yang berubah. Pembangunannya mulai banyak mengalami peningkatan dibanding kondisi sebelumnya. Banyak infrastruktur sarana dan prasarana yang sudah berhasil diwujudkan. Yakni pembangunan jalan lingkar pulau Wawonii, pembangunan jembatan, sistem drainase ibukota dan kecamatan serta pembangunana fisik lainya. Yakni Kantor Bupati, rumah sakit, pelabuhan, sekolah dan berbagai sarana penunjang pelayanan publik lainnya.

Bahkan belum lama ini Bupati H Amrullah bersama Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi berhasil memperjuangkan listrik menyala 24 jam di Kabupaten Konkep. Kemudian menyediakan sarana angkutan pedesaan melalui dinas perhubungan setempat.

Bupati H Amrullah berharap kendaraan angkutan pedesaan tersebut dapat dikelola dengan baik untuk membantu dan meringankan masyarakat pedesaan. “Saya harapkan angkutan pedesaan ini betul-betul dapat dikelola dengan baik agar dirasakan manfaatnya masyarakat pedesaan,”ujar Bupati Amrullah.

Pada sektor pertanian, bupati H Amrullah telah menyediakan berbagai bantuan perikanan maupun pertanian untuk mendorong peningkatan produktiftas pertanian yang lebih baik kedepan agar dapat berhasil maju sejajar dengan daerah lainnya.

Sementara itu untuk mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat pemda setempat melalui kebijakan Bupati H Amrullah telah melakukan pemmbangunan pasar kecamatan dan kabupaten untuk meningkatkan roda perekonomia masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan untuk mendorong terwujudnya pendapatan masyarakat yang lebih meningkat dan kesejahteraan masyarakat yang memuaskan. (p4)

Kondisi jalan ibukota setelah dilakukan peningkatan









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker