Baubau

Hadapi Kepton, Mama Ikhlas Jadikan Pemuda Pasif Jadi Kreatif

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Mama Ikhlas, jargon dua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa SSos MSi dan Iksan Ismail ternyata memiliki program unggul dalam menghadapi terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

Mama Ikhlas akan menjadikan pemuda pasif menjadi pemuda kreatif, dengan menghadirkan tenaga ahli di bidang ekonomi kreatif.

Hal tersebut dikatakan, Hj Wa Ode Maasra Manarfa saat bertatap muka bersama puluhan warga lipu di Lorong Kehutanan, Kecamatan Betoambari, Selasa (5/12/17) malam.

Secara tegas, Maasra menyebut Kota yang Besar karena Pemudanya Kreatif.

“Di sini kita akan membangun Kota Baubau diawali dengan menjadikan pemuda yang pasif menjadi pemuda kreatif, dengan mendatangkan guru dari luar dan menyiapkan wadah bagi anak-anak muda, karena bangsa yang besar itu dari banyaknya pemuda kreatif,” ucapnya saat bertatap muka bersama ratusan warga lipu, Selasa (5/11/17).

Lanjut ia menjelang pemekaran Provinsi Kepton, kreatifitas bisa menjadi modal utama untuk dapat bersaing ditengah ketatnya persaingan daerah.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pemekaran Provinsi Kepton. Jadi ini menjadi modal besar bagi pemuda kreatif, karena seiring pemekaran, maka menjadi modal bagi pemuda kreatif untuk berkarya,” tuturnya. (po2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker