Muna

Hanura Target Pimpinan di DPRD Muna

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Modal tiga kursi di DPRD Muna, membuat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) semakin percaya diri alias pede untuk bisa memenangkan Pemilu 17 April nanti. Tak tanggung-tanggung, partai besutan Oesman Sapta Odang manargetkan merebut kursi pimpinan dewan.

Peluang itu menurut, Irwan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Hanura Muna terbuka lebar. Apalagi, saat ini di Sulawesi Tenggara (Sultra), partai itu dipimpin Wa Ode Nurhayati alias WON yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk membesarkan Hanura di Bumi Anoa.

Hitungan perolehan kursi tidaklah sulit. Cukup satu kursi satu Daerah Pemilihan (Dapil). “Di Muna ada enam dapil, kalau satu dapil satu kursi, Hanura sudah pasti duduki kursi pimpinan,” kata Caleg nomor urut 1 Dapil V itu.

Agar target perolehan enam kursi itu tercapai maka dibutuhkan kerja sama seluruh kader dan caleg. Dibalik itu juga, anggota Komisi I DPRD Muna itu tidak meragkukan lagi komposisi caleg yang ada.

“Dalam waktu dekat kami akan konsolidasi internal untuk memperkuat kerja-kerja politik dalam rangka memenangkan Pemilu nanti,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Zahrir Baitul, Caleg Hanura nomor urut 1 Dapil 1. Sebagai mantan anggota DPRD Muna Barat (Mubar), Ia tahu persis bagaimana cara merebut simpati masyarakat. Caranya tidak muluk-muluk yakni, jangan memberikan janji manis pada masyarakat yang ujung-ujungnya tidak ditepati.

Maju sebagai caleg, menurutnya bukan untuk dijadikan untuk mencari pekerjaan ataupun jabatan. Akan tetapi, sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat. Olehnya itu, Ia berharap pergerakan caleg Hanura jangan pernah kendor. Karena, Ia optimis, Hanura akan menjadi partai mayoritas kedepan sehingga dalam Pilkada Muna 2020 nanti dapat mengusung calon bupati tanpa harus mencari koalisi.

“Modal kita utama adalah kekuatan figur. Saya yakin, teman-teman caleg Hanura punya basis dan tingkat penerimaan masyarakat sangat baik. Sekarang tinggal kita berikhtiar dan berdoa saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura, WON menginginkan seluruh kader dan calegnya dapat bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan pesta demokrasi tahun ini. Mantan anggota DPR-RI itu tak menginginkan ada kader partainya yang leha-leha. Apalagi, tidak serius bertarung. Ia ingin membuktikan bahwa Hanura bisa berjaya di Sultra.

“Dari seluruh ketua partai, hanya sebagian kecil wanita. Salah satunya saya. Makanya, saya ingin buktikan bahwa di Sultra, Hanura bisa diperhitungkan,” tegas wanita berhijab itu. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker